4 Partandingan Badminton Yang Banyak Ditonton

bulu tangkis - 4 Partandingan Badminton Yang Banyak Ditonton

4 Partandingan Badminton Yang Banyak Ditonton Sepanjang Sejarah

4 Partandingan Badminton Yang Banyak Ditonton – Pada era digital saat ini. Pastinya akan memudahkan para penikmat olahraga untuk melihat kembali pertandingan yang mereka inginkan. Dalam satu klik saja, video favorit akan muncul dengan seketika.

BWF atau Federasi Bulu Tangkis  cukup murah hati dengan memberikan akses mudah untuk para penggemar dapat menyaksikan aksi para pemain top dunia.

Hampir semua pertandingan dari turnamen besar sejak Kejuaraan Dunia pada tahun 2011 tersedia di BadmintonWorld.tv, channel resmi milik BWF di Youtube.

Ditambah lagi, bukan hanya ringkasan dalam pertandingan melainkan tayangan ulang pada pertandingan secara penuh sejak pemain masuk ke lapangan hingga penyerahan medali.

Apabila kita membicarakan soal video pertandingan terpopuler di BadmintonWorld.tv, nama-nama pebulu tangkis Indonesia mendominasi.

Tiga dari 4 partai di bawah ini yang paling banyak ditonton melibatkan wakil Tanah Air.

Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, Taufik Hidayat, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

 

Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan VS Cai Yun & Fu Hai Feng

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan telah melakoni partai sengit Pada saat menghadapi jawara ganda putra Cai Yun/Fu Hai Feng (China) pada semifinal Kejuaraan Dunia 2013.

Cai Yun & Fu Hai Feng sendiri bukanlah lawan asing bagi Hendra Setiawan. Juara dunia empat kali merupakan salah satu rival terbesarnya semasa berpasangan dengan Markis Kido.

Kendati prestasi sang lawan tengah menurun pasca-juara Olimpiade 2012, tidak mudah bagi Ahsan/Hendra untuk meraih kemenangan.

Setelah susah payah memenangi gim pertama akibat kesalahan sendiri, Ahsan/Hendra harus bangkit dari ketertinggalan untuk memastikan kemenangan.

Ahsan/Hendra menang 21-19, 21-17. Pasangan yang kini dijuluki The Daddies tersebut lolos ke final sebelum menjadi juara dunia untuk pertama kalinya.

Pertandingan Ahsan/Hendra vs Cai/Fu telah ditonton sebanyak 3,4 juta kali.

 

Lin Dan VS Taufik Hidayat

Bulu tangkis pernah mengenal masa dominasi empat pemain tunggal putra pada tahun 2000-an.

Pebulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, masuk dalam grup elite tersebut bersama Lin Dan (China), Lee Chong Wei (Malaysia), dan Peter Gade (Denmark).

Rivalitas tingkat tinggi itu tersaji dimana pada saat Taufik Hidayat menantang Lin Dan di perempat Final All England Open 2012.

Taufik yang memasuki masa senja dalam kariernya sanggup memberikan perlawanan ketat kepada Lin Dan yang berstatus unggulan.

Namun kekalahan pada poin kritis gim pertama dan penurunan performa pada sisa laga membuat peraih medali emas Olimpiade 2004 harus mengakui keunggulan sang rival. Taufik takluk 18-21, 8-21 dari Lin Dan. Pertandingan Lin Dan vs Taufik Hidayat telah ditonton sebanyak 3,6 juta kali.

 

Lee Chong Wei VS Lin Dan

Rivalitas antara Lee Chong Wei dan Lin Dan dianggap sebagai yang terbaik sepanjang sejarah bulu tangkis.

Keduanya sudah saling berhadapan sebanyak 40 kali: 2 partai terjadi di final Olimpiade, 2 di final Kejuaraan Dunia, 1 di final Asian Games, dan 3 di final All England.

Final Kejuaraan Dunia 2011 di London, Inggris, menjadi salah satu arena pertempuran sengit Lee Chong Wei vs Lin Dan.

Pertandingan itu seringkali dianggap sebagai pertandingan terbaik sepanjang sejarah.

Final ideal yang berlangsung selama 1 jam lebih itu bahkan harus ditentukan dengan adu setting pada gim ketiga.

Lee Chong Wei yang lebih dahulu merebut championships point harus mengubur mimpi untuk meraih gelar prestisius setelah takluk dari Lin Dan 22-20, 14-21, 21-23.

Pertandingan Lee Chong Wei vs Lin Dan Hidayat telah ditonton sebanyak 3,7 juta kali.

 

Li Jun Hui & Liu Yu Chen VS Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya

All England Open 2017 menghadirkan tinta emas dalam karier pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Dalam turnamen itulah, Marcus/Kevin sanggup mencetak titel pertama mereka dari turnamen paling bergengsi di jagat tepok bulu.

Marcus/Kevin menghadapi ganda putra andalan Negeri Tirai Bambu, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, pada final All England Open 2017

Meski saat itu Marcus/Kevin kalah dalam rekor pertemuan (0-1), pasangan berjuluk The Minions tersebut tampil cukup nyaman sepanjang laga di Arena Birmingham itu.

Marcus/Kevin menang secara meyakinkan atas Duo Menara—demikian Li/Liu disebut—dalam dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-14.

Pertandingan Marcus/Kevin vs Li/Liu telah ditonton sebanyak 4,1 juta kali.

 

Demikianlah informasi seputar 4 Partandingan Badminton Yang Banyak Ditonton. Ikuti dan simak terus informasi menarik lain nya. Hanya di lensabulutangkis.web.id

 

Share:

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.