Prestasi Bulu Tangkis Indonesia menurun, Tapi Masih Diseganin

prestasi-menurun-bulutangkis-indonesia-masih-ditakuti-lawan

Prestasi Bulu Tangkis indonesia menurun, Tapi Masih Diseganin

Prestasi indonesia saat ini bisa di bilang sangat meredup dalam beberapa tahun belakangan ini. Tak dapat dipungkiri indonesia saat ini hanya mengandal kan beberapa pemain dalam kejuaran terbesar. sebut saja ganda campuran yakni pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda Putra yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sedangkan dalam Tunggal putri dan Tunggal Putra kita, sampai saat ini belum menunjukan prestasi yang luar biasa setelah di tinggalkan Taufik Hidayat. Untuk ganda Putri masih bisa memberikan kejutan untuk setiap Kejuaraan., seperti pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang menyumbangkan medali emas di ajang Asian Games 2014 di Incheon.

Bukan berarti di sektor lain kita tidak punya peluang meraih medali. Tapi kans di dua sektor itu lebih besar. Itu mungkin akan menjadi yang terakhir bagi Ahsan/Hendra dan Liliyana Natsir. Tetapi saya optimis mereka dapat menyumbangkan medali

Dalam ajang Olimpiade rio di brazil kita lihat saja, banyak pemain andalan kita yang tumbang, dan akhirnya Ganda campuran andalan tanah air yang mampu menyabet emas dengan mengalahkan pasagan malaysia. sedangkan ganda putra andalan harus terhenti dibabak semifinal. Hal ini lah yang harus banyak dibenahi oleh PBSI dalam pelatnas dan pendidikan dini.

Namun meskipun bulu tangkis indonesia menurun, Negara negara asia, europa dan lainnya masih menyeganin bulu tangkis kita. Dimana Bulu tangkis tanah air masih kuat dan stabil. Kita hanya masih kekurangan dikalagan Putri dan Tunggal Putra Kita.

Semoga Bulu tangkis indonesia semakin meninggkat seperti dulu dan salam sukses untuk semua pecinta olahraga bulu tangkis.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*